Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tanjung Balai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Ajak Lintas Sektor Wujudkan Kecamatan Selat Ramah Anak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Juni 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Plt Camat Selat, Yaya setiabudi mengajak perangkat terkait atau lintas sektor di kecamatan setempat dapat bersama-sama dalam mewujudkan Kecamatan Selat Ramah Anak.

Camat Selat juga telah melaksanakan rapat bersama Korwil Pendidikan Kecamatan Selat, Lurah dan Kepala desa se Kecamatan Selat, kepala sekolah di wilayah Kecamatan Selat dan perwakilan dari siswa SLTA / sederajat.

Yaya mengatakan dengan dibentuknya forum Kecamatan Selat Ramah Anak dia meminta seluruh perangkat agar bekerja dan membentuk forum di tingkat kelurahan dan desa di Kecamatan Selat.

Dia juga meminta kepada perangakat terkait seperti Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selat agar mendukung program dimaksud melalui tenaga keagamananya.

“Saya minta dukungan dan peran aktifnya seluruh perangkat yang terkait agar mensukseskan program ini berdasarkan amanah undang-undang nomor 23 tahun 2022 tentang perlindungan Anak," katanya, Senin 27 Juni 2022.

Kepala KUA Selat, Nabchan siap memberikan dukungan penuh dan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Selat yang sudah membentuk Forum Kecamatan Selat Ramah Anak.

Forum ini nantinya sebagai wadah anak  pertisipasi dalam kehidupan berorganisasi, kelompok kegiatan, perkumpulan asosiasi, sanggar, kegiatan remaja dan Pramuka juga sebagai wadah agar anak dapat menyalurkan aspirasi sesuai kemampuan minat dan bakat anak.

“Sebagaimana amanat undang-undang tentang perlindungan anak, harus ada wadah berlindung dan menjadi perhatian bersama serta anak merupakan titipan Tuhan yang maha kusa untuk bisa dijaga dan diberikan haknya," ucapnya.

Karenanya agar memberikan perhatian dan kesempatan seluas-luasnya untuk bisa berpartisipasi dalam pembangunan dan kehidupan sosial kemasyarakatan sesuai dengan tingkat usia dan tingkat kematangan jiwanya.

"Karenanya saya mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersatu mewujudkan Kecamatan Selat sebagai Kecamatan Ramah Anak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru