Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala DKPSDM Barito Timur Jelaskan Tujuan Seleksi Terbuka Jabatan Administrator

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 27 Juni 2022 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Barito Timur, Jhon Wahyudi menjelaskan tujuan dari pelaksanaan seleksi terbuka jabatan administrator esalon IIIA yang saat ini memasuki tahapan pengisian makalah secara online.

"Target yang kita harapkan dari seleksi terbuka ini yakni kita bisa membaca dan mengeksplorasi kompetensi para peserta seleksi dari masing-masing jabatan yang dilamar," katanya kepada Borneonews saat mengawasi tahapan pengisian makalah di Aula BKPSDM, Senin, 27 Juni 2022.

Dengan seleksi terbuka yang dilaksanakan Pemkab Barito Timur tersebut nantinya akan terlihat kemampuan manajerial dan teknis peserta seleksi.

"Jadi kalau dia (peserta seleksi) inginkan jabatan itu, akan terlihat apa yang dia mau lakukan jika mendapatkan jabatan yang dilamar," imbuhnya.

Pada tahapan seleksi berkas ada 37 orang dinyatakan lulus sehingga dapat mengikuti tahapan seleksi pengisian makalah.

Jabatan administrator yang lowong berjumlah 11 jabatan yang terdiri dari kepala bagian, camat, sekretaris dan inspektur pembantu.

Setelah pengisian makalah yang dilaksanakan hari ini, akan dilanjutkan dengan tahapan presentasi dan wawancara pada Selasa, 28 Juni 2022.

"Dalam wawancara nanti panitia seleksi akan mengajukan pertanyaan yang berhubungan dengan isi makalah serta mendalami minat peserta seleksi," jelasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru