Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Katingan Tinjau Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Juni 2022 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua DPRD Kabupaten Katingan Marwan Susanto dan sejumlah anggota komisi I yang membidangi pemerintah, hukum dan kesejahteraan rakyat mengunjungi Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah, Senin 27 Juni 2022.

Kunjungan ini dalam rangka melihat langsung kondisi bangunan berikut alat kesehatan maupun tenaga medis menjelang peresmian rumah sakit tersebut yang rencananya bakal dilaksanakan pada 20 Juli 2022.

"Komisi I yang membidangi urusan Pemerintahan, Hukum dan Kesra ini melihat langsung progres persiapan Rumah Sakit Pratama, sebab rumah sakit ini akan diresmikan bulan depan," sebut Marwan Susanto yang turut mendampingi rombongan komisi I tersebut.

Marwan berharap dengan adanya Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba ini kedepan warga terutama di wilayah Tumbang Samba dan sekitarnya termasuk bagian hulu Katingan tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kasongan untuk mendpatkan layanan kesehatan di rumah sakit. 

Sebelumnya Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Katingan,  Risnaduar juga mengunjungi Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba dalam rangka melihat langsung halaman rumah sakit yang sekiranya bisa digunakan untuk tempat upacara.

"Kedatangan kami kesini dalam rangka melihat luasan halaman rumah sakit apakah memungkinkan untuk dilaksanakan HUT Kabupaten Katingan yang dipusatkan di Tumbang Samba, meskipun surat keputusan susunan kepanitiaan belum tebit" sebutnya.

Dia mengatakan momen HUT Katingan nantinya akan dirangkai dengan peresmian rumah sakit terbesar di Tumbang Samba.

Rencananya Rumah Sakit Pratama Tumbang Samba rakan diresmikan Bupati Katingan bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Katingan yang ke 201 pada 20 Juli 2022. 

Selain itu rencananya di halaman rumah sakit ini juga akan dilaksanakan upacara Hari Jadi Kabupaten Katingan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru