Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Pulang Pisau Ingatkan Camat Beri Layanan Prima

  • Oleh Asprianta
  • 28 Juni 2022 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sekda Pulang Pisau Tony Harisinta mengingatkan camat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, guna mendukung visi dan misi Pembangunan Pulpis dalam mewujudkan masyarakat Pulang Pisau yang damai, maju, berkeadilan dan sejahtera.

"Kami tentunya berharap bagi seluruh camat yang ada memberikan layanan prima bagi masyarakat Pulpis. Tentunya ini dalam mendorong pembanguan Pulpis kearah yang lebih baik lagi," ucap Sekda Pulpis belum lama ini.

Selain mengingatkan, Tony sapaan akrab Sekda Pulpis juga meminta para camat agar terus berupaya untuk mempercepatan dan peningkatan sarana dan prasarana wilayah, tata ruang dan pemukiman di wilayah masing-masing.

Tidak hanya itu saja, Ia juga mendorong para camat untuk terus meningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program ekonomi kerakyatan serta terus berupaya mewujudkan kemajuan Pulpis.

"Smart Environment (lingkungan cerdas) meliputi pembangunan infrastruktur, teknologi informasi, pengelolaan sektor energi, pengelolaan air, lahan dan pengelolaan limbah," katanya.

Menurutnya pihak camat juga perlu mengatur manajemen bangunan dan tata ruang. Kemudian, mewujudkan kerukunan seluruh elemen masyarakat smart society (masyarakat cerdas), meliputi pengembangan kesehatan, pendidikan, kepemudaan, layanan publik, kerukunan dan keamanan.

Berikutnya mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang smart economy (ekonomi cerdas), meliputi pengembangan industri, usaha kecil dan menengah, pariwisata dan perbankan.

“Guna mewujudkan itu semua, maka seluruh camat agar mempermudah semua pelayanan. Terutama meningkatkan pelayanan dasar yang semaksimal mungkin bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Camat merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat. Maka itu harus juga mampu mengimplementasikan visi dan misi Bupati Pulpis dan prinsif dalam melayani masyarakat.

“Layani dan beri pelayanan dasar yang prima dengan sepenuh hati bagi masyarakat Pulpis,” tutupnya. (ang)

Berita Terbaru