Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga di Sampit Ngamuk Hamburkan Sampah ke Jalan Raya

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 28 Juni 2022 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga di Jalan Pelita Barat, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, mengamuk gara-gara wilayah sekitar rumahnya jadi tempat pembuangan sampah liar oleh oknum masyarakat, Senin sore, 27 Juni 2022. 

"Sudah enam bulan ini kami menahan kesabaran, tapi masih saja tempat kami jadi tempat pembuangan sampah," jelas Patin, warga sekitar. 

Tak hanya Patin, aksi serupa juga dilakukan Iwung, tetangganya yang juga merasakan dampak dari keberadaan sampah tersebut. Mereka berdua mengamuk dan memaki sejumlah warga yang dicurigai akan membuang masa sampah.

"Rumah kami dipenuhi lalat, baunya juga sampai ke tempat kami. Kami sampai tak selera makan," ujar Iwung. 

Tak hanya sampah rumah tangga, bahkan banyak juga limbah usaha, seperti bulu dan bangkai ayam. Hal inilah yang memperparah kemarahan warga. 

Bahkan, mereka mengancam akan menindak pelaku pembuang sampah. Apabila tidak ada perhatian dan kesadaran dari oknum pembuang sampah. 

Akibat aksi dua pria ini, jalan raya dipenuhi berbagai sampah dengan aroma yang tidak sedap. Kondisi ini juga menggangu pengguna jalan karena kesulitan melintas terhalang sampah yang berserakan. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru