Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Dituntut Berinovasi Promosikan Objek Wisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Juni 2022 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya atau Pemko Palangka Raya dituntut untuk berinovasi dalam hal mempromosikan objek wisata.

"Kami menuntut Pemko Palangka Raya agar dapat berinovasi saat melakukan promosi wisata. Pengelola wisata harus mampu berkreasi dan berinovasi mengembangkan pariwisata, baik secara langsung maupun melalui media sosial," tutur Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto pada Selasa, 28 Juni 2022.

Dengan inovasi tersebut, lanjut Politisi PDI Perjuangan ini, objek wisata akan memiliki daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Palangka Raya.

"Terlebih di masa teknologi seperti saat ini, maka pengelola wisata perlu memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mensosialisasikan dan mempromosikan objek wisata berikut segala kelebihan dan keunggulannya," tambah Sigit.

Kelebihan yang bisa dipromosikan menurutnya baik itu dari sisi seni budaya hingga kearifan lokalnya.

"Pergerakan sektor pariwisata kan sempat terhambat akibat pembatasan aktivitas masyarakat. Sekarang karena sudah tidak ada pembatasan mobilisasi maka kita kembali dorong agar sektor kepariwisataan Kota Palangka Raya terus maju," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru