Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi Belum Diterapkan di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 28 Juni 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembelian minyak goreng curah dengan aplikasi PeduliLindungi belum diterapkan di Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Saat ini pemerintah setempat masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah pusat atas kebijakan itu.

"Masih belum, karena kami belum menerima Juknisnya dari pusat maupun dari Pemprov," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Palangka Raya, Hadriansyah, Selasa 28 Juni 2022.

Meski begitu pihaknya mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pedagang agar mereka benar-benar memahami transisi sistem pembelian minyak goreng tersebut sesuai kebijakan yang ditetapkan.

"Selama masa sosialisasi dan transisi ini, masyarakat masih dapat melakukan pembelian dengan menunjukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK)," jelasnya.

Diketahui sistem pembelian minyak goreng curah dengan aplikasi PeduliLindungi masih tahap sosialisasi selama dua minggu. Perubahan sistem dilakukan untuk membuat tata kelola distribusi MGCR menjadi lebih akuntabel dan bisa terpantau mulai dari produsen hingga konsumen.

Nantinya setelah masa sosialisasi dan transisi selama dua minggu selesai, barulah seluruh penjualan dan pembelian MGCR akan menggunakan aplikasi PeduliLindungi. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru