Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Palangka Raya Akan RDP dengan Pertamina Terkait BBM

  • Oleh Hendri
  • 28 Juni 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kota Palangka Raya merencanakan rapat dengar pendapat (RDP) dengan Pertamina menyikapi keluhan masyarakat terkait ketersediaan bahan bakar minyak atau BBM.

Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung mengatakan, RDP tersebut nantinya meminta Pertamina untuk menjelaskan berapa pasokan BBM jenis Pertalite ke wilayah setempat mengingat panjangnya antrean di SPBU.

"Nanti akan dijadwalkan RDP supaya jelas akar persoalannya terkait BBM pertalite yang saat ini masih panjang antrean di SPBU," katanya, Selasa 28 Juni 2022.

Politisi PDIP itu mengatakan, pemerintah sudah melarang setiap SPBU menjual BBM kepada para pelangsir. Apalagi, kuota BBM jenis Pertalite tersebut dijual bukan untuk perorangan.

Sebelumnya, Tim Gabungan Dari Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah (UMKM) dan Perindustrian, Satpol PP Kota Palangka Raya dan Pertamina melakukan pengawasan di sejumlah SPBU.

Dari pengawasan tersebut ditemukan oknum yang sengaja melangsir BBM jenis Pertalite dengan menggunakan tangki modifikasi di dalam mobil. Bahkan pengendara roda dua juga ada yang melangsir dengan cara berulang kali mengisi BBM lalu dipindahkan ke jerigen. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru