Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katingan Masih Berpotensi Hujan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Juni 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wilayah Kabupaten Katingan masih berpotensi hujan sedang hingga lebat. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Robby mengatakan, saat ini, kondisi cuaca di daerahnya terkadang masih hujan.

"Sampai sekarang kondisi cuaca di Kabupaten Katingan masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat petir dan angin kencang," kata Kepala Pelaksana BPBD Katingan, Robby, Selasa, 28 Juni 2022.

Robby mengaku sejumlah wilayah kecamatan di Katingan saat ini masih berpotensi terjadi hujan, yakni Kamipang, Mendawai, Katingan Kuala, Tasik Payawan dan Kecamatan Petak Malai.

Robby melanjutkan, debit Daerah Aliran Sungai atau DAS Katingan meningkat mulai dari wilayah hulu hingga hilir. Namun, belum ada wilayah yang kebanjiran karena Sungai Katingan belum sampai meluap.

Sementara itu, dari pantauan borneonews.co.id, hujan dengan intensitas sedang mengguyur Kota Kasongan dini hari tadi. Hujan juga terjadi di sejumlah wilayah kecamatan lainnya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru