Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penataan PKL Jadikan Palangka Raya Makin Cantik

  • Oleh Hendri
  • 28 Juni 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya terus berbenah untuk mempertahankan julukan “Kota Cantik” yang merupakan akronim dari kata Terencana, Aman, Nyaman, Tertib, Indah dan Keterbukaan.

Selain memaksimalkan infrastruktur, upaya yang dilakukan salah satunya dengan menata kembali pedagang kreatif lapangan atau PKL. Kali ini, penataan dilakukan bagi PKL yang ada di kawasan Pasar Besar.

"Saat ini sedang ditata PKL kawasan Pasar Besar, sesuai petunjuk Wali Kota kegiatan penataan ini untuk menjadikan kota ini semakin cantik sesuai julukannya," kata Camat Pahandut, Berlianto, Selasa, 28 Juni 2022.

Ia melanjutkan, penataan PKL di Jalan Jawa dan Jalan Bangka sudah memasuki hari keenam. Sejauh ini, PKL tertib mengikuti arahan petugas agar memindah lapak ke bagian dalam Pasar Besar, yakni di blok Palangka Indah.

"Pada blok baru yang disediakan untuk ditempati para PKL ini harga sewanya jauh lebih murah dan lokasinya lebih tertata rapi," ungkapnya.

Adapun relokasi tersebut dilaksanakan sebagai amanat Peraturan Daerah  Nomor 4 Tahun 2013 Tentang Pengaturan Penertiban dan Pengawasan Pedagang Kreatif Lapangan.

"Semua PKL sudah didata dan lapak yang disediakan cukup untuk mereka semua. Kami lakukan ini sampai tanggal 30 dan setelah itu PUPR menurunkan alat berat untuk perbaiki drainase," tutup Berlianto. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru