Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Berharap Pemda Perhatikan Sarana Pendidikan di DAS Barito

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Juni 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Yulilis berharap, pemerintah daerah (Pemda) baik provinsi maupun kabupaten dapat memperhatikan sarana atau fasilitas pendidikan yang ada di wilayah DAS Barito.

Dia mengungkapkan, khususnya di wilayah DAS Barito sendiri masih ada banyak sekolah yang membutuhkan perhatian pemda, baik pada tingkat SD, SMP hingga SMA, terutama yang berada di kecamatan dan desa.

"Ketika kita melaksanakan reses masih banyak ditemui sekolah yang minim sarana dan juga fasilitas. Ini yang harus dapat diperhatikan pemda, karena sektor pendidikan sangat penting," ucapnya, Selasa, 28 Juni 2022.

Dia menjelaskan, pemda telah memiliki kewenangan. Sehingga, tugas dan fungsi itu harus dapat dijalankan agar sektor pendidikan di Kalteng bisa lebih maju.

Menurutnya, sektor pendidikan merupakan ujung tombak untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) agar mampu bersaing. Oleh sebab itu, dalam memperhatikan sektor ini, jangan hanya berfokus pada wilayah tertentu saja, namun harus secara merata.

"Perhatian terhadap pendidikan ini jangan hanya fokus pada wilayah perkotaan saja, tapi juga yang ada di pelosok. Karena, dalam upaya meningkatkan SDM ini tidak hanya mereka yang di kota saja, tapi juga yang ada di desa. Jika provinsi ini memiliki SDM berkualitas merata, maka Kalteng akan lebih cepat maju," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru