Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kolaborasi Tingkatkan Layanan Publik Ramah Anak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Juni 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mengatakan bahwa kolaborasi dari berbagai pihak harus dapat dilakukan demi meningkatkan pelayanan publik yang ramah anak.

"Melalui kolaborasi berbagai instansi, maka akan terjadi pula kolaborasi kebijakan yang secara bertahap akan meningkatkan sarana dan prasarana penunjang tumbuh kembang anak di pusat layanan publik," kata Ruselita pada Selasa, 28 Juni 2022.

Dalam upaya mewujudkan Kota Layak Anak, Ruselita mengharapkan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansinya dapat terus meningkatkan fasilitas pendukung pemenuhan kebutuhan dasar anak.

"Pemenuhan kebutuhan dasar ini mulai dari masa ketika anak dalam kandungan, lahir, hingga menjelang dewasa. Karena yang namanya anak-anak kan sampai usia 17 tahun," tuturnya lagi.

Politisi Partai Perindo ini menegaskan bahwa akses dan fasilitas bagi anak berkebutuhan khusus juga masih menjadi PR yang besar bagi Pemko Palangka Raya jika ingin mempertahankan bahkan meningkatkan predikat Kota Layak Anak kepada jenjang yang lebih tinggi.

"Semua instansi pemerintah harus bekerja sama dan memiliki komitmen guna turut mempertahankan predikat layak anak, terutama jika ingin meningkatkan predikatnya ke predikat yang lebih tinggi," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru