Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Bumbu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diharapkan Perkuat Pengetahuan dan Literasi

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Juni 2022 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Natalia berharap masyarakat bisa memperkuat pengetahuan dan literasi, khususnya terhadap penggunaan teknologi digitalisasi.

Dengan penguatan pengetahuan dan literasi tentu masyarakat tidak dengan mudah untuk membagikan data pribadi di jejaring internet tentu akan menutup peluang terjadinya kejahatan siber pada masyarakat.

"Kita tidak bisa hanya waspada, namun juga harus menguatkan pengetahuan dan literasi terhadap penggunaan tekonologi digitalisasi atau internet. Apalagi dengan kecanggihan yang ada saat ini, banyak peluang yang bisa dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk melakukan tindak kejahatan," ucapnya, Selasa, 28 Juni 2022.

Semakin masyarakat berpengetahuan tentang teknologi, maka masyarakat juga akan semakin tahu dampak negatif yang timbul dari kemajuan yang ada saat ini.

Sehingga dengan begitu masyarakat tidak hanya semakin melek dalam teknologi, tapi juga akan bersikap lebih hati-hati dan mampu mengambil langkah pencegahan guna meminimalisasi dampak negatif dari teknologi tersebut.

"Kemajuan teknologi ini memang membantu kita dalam beraktivitas, nyatanya banyak kejahatan yang juga muncul dari sana. Intinya, masyarakat khususnya yang awam yang baru melek teknologi harus lebih berhati-hati. Bahkan terkadang orang paham IT saja bisa tertipu, meskipun dampaknya tidak akan parah," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru