Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Ingatkan Kekayaan Alam Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Juni 2022 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Nuryakin mengingatkan potensi kekayaan alam Kalteng yang melimpah.

Hal itu disampaikannya saat membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) tentang Optimalisasi Pendapatan dan Belanja yang Berkualitas di Kalteng.

“Kalteng merupakan salah satu daerah yang kaya akan sumber daya alamnya,” ungkapnya saat membacakan sambutan gubernur Kalteng seperti dikutip dari MMC Kalteng, Selasa 28 Juni 2022.

Sumber daya alam itu pun terus menerus diupayakan untuk dikelola secara optimal demi peningkatan taraf hidup masyarakat Kalteng.

Disampaikan saat ini dinamika kebijakan yang telah dikeluarkan Pemerintah harus terus diikuti dan implementasikan dalam tataran kebijakan Pemerintah Daerah, terutama di sektor potensi pendapatan.

Diingatkan kebijakan pemerintah terbaru adalah UU Nomor 1 Tahun 2022 memberikan ruang yang besar bagi Pemerintah Daerah dalam hal Local Tax Power berupa pajak daerah dan retribusi daerah.

Penerbitan UU tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dimaksudkan untuk mendukung program desentralisasi fiskal.

Di sana pemerintah daerah baik itu pemerintah provinsi maupun kota atau kabupaten diberikan wewenang untuk memungut pajak guna meningkatkan kemandirian ekonomi daerah. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru