Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Alat Berat dan 10 Truk untuk Mengangkut Sampah di Pelita Barat

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 28 Juni 2022 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sampah yang menjadi permasalahan di Jalan Pelita Barat, Sampit, Kotawaringin Timur ternyata sudah mengendap dalam jumlah banyak, sehingga memerlukan alat berat dan banyak truk untuk mengangkutnya.

"Kalau dulu kami mengangkut sampah di kawasan ini memerlukan 10 truk. Pun demikian dengan kondisi sampah yang ada saat ini," ungkap Camat Mentawa Baru Ketapang, Eddy Hidayat Setiadi, Selasa, 28 Juni 2022. 

Guna mengatasi ini pihak kecamatan, telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kotim, dan Dinas Pekerja Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Kotim, untuk mengerahkan armada dan alat beratnya. 

Pantauan, borneonews.co.id selain armada dari dinas terkait, sejumlah truk milik warga juga turut dikerahkan membantu mengangkat sampah ini. 

Pengangkutan kembali dipermudah dengan tibanya dua alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Kotim., sehingga perlahan sampah mulai bersih dengan langsung diangkut ke tempat pembuangan akhir di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pasir Putih. 

Permasalahan sampah di kawasan ini sempat memicu ketegangan. Sebab ada warga yang mengamuk menghamburkan sampah ke jalan karena marah dengan oknum pembuang sampah. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru