Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Timur Rebut 9 Medali pada Hari Pertama Popprov Kalteng

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 29 Juni 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kabupaten Barito Timur merebut 9 medali pada hari pertama Pekan Olahraga Pelajar Provinsi atau Popprov Kalteng 2022, Selasa, 28 Juni 2022,

"Medali yang kita rebut berasal dari cabang olahraga  panjat tebing, tenis lapangan dan atletik," ungkap Sekretaris Panitia Kontingen Barito Timur, Bobby F Ratih setelah semua kegiatan hari pertama usai.

Dia kembali merinci perolehan medali masing-masing cabang olahraga tersebut yakni atletik 2 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu. Kemudian panjat tebing 1 medali emas dan 2 medali perak. Sedangkan tenis lapangan hanya 1 medali emas.

Dengan demikian total perolehan medali untuk Barito Timur pada hari pertama yaitu 4 medali emas, 1 medali perak dan 4 medali perunggu.

Sementara itu pelatih cabang olahraga atletik Aipda Yadi Susanto yang berhasil dihubungi Borneonews mengatakan, perolehan medali untuk cabang olahraga atletik pada hari pertama di luar dugaan karena berhasil merebut 5 medali.

"Hari ini anak-anak berlomba dengan penuh semangat sehingga 2 medali emas kita dapatkan dari nomor lompat tinggi putri dan lari 400 meter putri," ujar Yadi.

Kemudian medali perak direbut dari nomor tolak peluru putra. Sedangkan medali perunggu diraih dari nomor lari 1.500 putra dan 1.500 putri.

"Tanggal 29 Juni, untuk atletik masih ada beberapa nomor yang akan dilombakan dan diikuti beberapa atlet kita dari Barito Timur diantaranya lompat jauh, lari 200 meter, lari 5.000 meter dan beberapa nomor lainnya," papar Yadi sambil berharap atlet yang akan berlomba pada hari kedua dapat meraih hasil yang maksimal.

"Karena itu kami meminta dukungan doa dari masyarakat Barito Timur untuk para atlet," imbuhnya.

Dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan atau diperlombakan pada Popprov Kalteng 2022, Barito Timur menurunkan atlet dari 8 cabang olahraga yakni bulutangkis, bola basket, karate, sepakbola, sepak takraw, tenis lapangan, panjat tebing dan atletik. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru