Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan Program PMI Sukamara Diharapkan Libatkan Masyarakat

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Juni 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara mengharapkan, program yang dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukamara dapat melibatkan masyarakat supaya dapat menguatkan motivasi dalam menjalankan tugas kemanusiaan.

Staff Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekda Sukamara, Syamsir Hidayat mengingatkan agar PMI Kabupaten Sukamara selalu melakukan koordinasi yang intensif terhadap jejaring Palang Merah Indonesia.

"Terutama komunikasi dengan pengurus PMI Provinsi Kalimantan Tengah, ini tujuannya demi kemajuan dan kejayaan PMI di Bumi Gawi Barinjam," kata Syamsir Hidayat pada pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Sukamara periode 2021-2026, Rabu, 29 Juni 2022.

Dia berharap, dengan kepengurusan yang baru, setiap menyusun rencana, program dan kebijakan maupun semua aktivitas lainnya dapat melibatkan elemen-elemen masyarakat, sehingga semakin menguatkan motivasi dan dedikasi semua pihak yang terlibat dalam rangka mendorong dan mengemban tugas-tugas kemanusian yang lebih baik.

"Dengan demikian, maka akan terwujud PMI Kabupaten Sukamara menjadi organisasi kemanusiaan yang profesional, tanggap dan dicintai segenap lapisan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Syamsur juga mengingatkan agar menjalankan peran dalam mengemban misi kemanusian dengan tetap mengacu pada kaidah tujuh prinsip dasar gerakan Palang Merah Indonesia dan Bulan Sabit Merah Internasional.

"7 prinsip ini adalah kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan prinsip kesemestaan," tukas Syamsir. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru