Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kehumasan di Lamandau Terus Dibina

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Juni 2022 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terus melakukan pembinaan peningkatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), dan Pranata Humas.

Salah satunya mengadakan pertemuan dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Nanga Bulik, Rabu 29 Juni 2022.

Pada pertemuan yang digelar di Kantor Diskominfo Lamandau dihadiri langsung Plt Kepala Diskominfosantik Kalteng Agus Siswadi dan Kepala Diskominfo Lamandau Ganti P Kanisa beserta jajaran.

Usai melakukan pembinaan, Agus Siswadi mengatakan PPID, KIM, maupun Pranata Humas telah dilaksanakan di Diskominfo Kabupaten Lamandau. 

Dari pertemuan yang dilaksanakan, pihaknya sudah mendapat gambaran dari Lamandau, baik Humasnya, PPID, maupun KIM memang sudah dilakukan dan terstruktur, tetapi belum terorganisir dengan baik.

Diharapkan melalui pertemuan tersebut, dapat menyamakan persepsi dan bisa membedakan ranah PPID, KIM, dan Pranata Humas. Akan tetapi yang terpenting adalah regulasinya.

"Misalnya SK dan Penetapan, itu yang penting. Dari administratiflah mereka bisa bergerak ke hal-hal yang faktual. Jadi hal faktual dan yang bersifat regulasi, harus disiapkan," ungkapnya.

Agus menambahkan Lamandau memiliki potensi yang luar biasa, sama halnya dengan potensi yang dimiliki daerah lain. Karenanya harus kreatif, melihat peluang dan apa yang harus diangkat kepermukaan. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru