Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bertemu Bupati Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 29 Juni 2022 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menerima kunjungan Sisliana, peraih Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi dalam Puncak Hari Kartini 2022.

Di ruang kerja Bupati Lamandau, Sisliana bercerita mengenai penghargaan yang baru saja diterimanya. Dia terpilih sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi setelah mampu menggagas dan membuat produk jahe olahan instan.

"Sebelum menjadi produk yang siap dipasarkan, saya sudah mengalami beberapa kali kegagalan hingga akhirnya jahe olahan instan tersebut tercipta," ujar Sisliana dihadapan Bupati Lamandau Hendra Lesmana pada Rabu 29 Juni 2022.

Dia merupakan satu-satunya penerima penghargaan bagi Perempuan Berjasa dan Berprestasi dalam Puncak Hari Kartini 2022 yang berasal dari Lamandau.

Sisliana menerima penghargaan perempuan berprestasi dalam bidang pertanian. Sisliana merupakan penggerak dan pelopor pembuatan produk unggulan desa melalui produk olahan jahe instan sejak tahun 2020.

Produknya menjadi pasar utama atau penyerap hasil budidaya petani jahe di wilayah Kecamatan Batang Kawa Hulu yang berimbas meningkatnya pendapatan ibu rumah tangga.

Sementara Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyampaikan apresiasinya kepada Sisliana. Melalui idenya tersebut Sisliana mampu menggerakkan perekonomian di wilayahnya.

"Selamat atas prestasi yang telah diraih. Saya selaku Bupati Lamandau bangga atas penghargaan yang diraih tersebut. Terus kembangkan diri dan jangan puas diri untuk meraih prestasi-prestasi lainnya," pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru