Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PMI Sukamara Telah Bentuk Kepengurusan Tingkat Kecamatan

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Juni 2022 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memaksimalkan peran Palang Merah Indonesia (PMI) di Bumi Gawi Barinjam, Pengurusan Kabupaten PMI Sukamara telah membentuk kepengurusan PMI di tingkat kecamatan.

"Kita bersykur, karena pada hari ini kita sudah resmi dilantik sebagai pengurus kabupaten PMI Sukamara. Walaupun baru dilantik hari ini, tetapi perlu kami sampaikan bahwa sejak kita sudah sah mendapatkan Surat Keputusan dari provinsi, kami sudah mengemban tugas," kata Ketua Pengurus PMI Kabupaten Sukamara, Rendi Lesmana, Rabu, 29 Juni 2022.

Salah satu kegiatan yang sudah pihaknya laksanakan adalah membentuk tiga kepengurusan PMI ditingkat kecamatan yakni di Kecamatan Balai Riam, Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai. 

"Kalau untuk kota Sukamara, menurut hemat kami sementara cukuplah dengan keberadaan markas ini untuk mengcover wilayah Sukamara," ujarnya.

Untuk program yang akan pihaknya laksanakan akan berjalan seperti sebelumnya, di mana kegiatan kemanusian terus dilakukan dalam membantu masyarakat.

"Karena ini program yang sifatnya memang sudah reguler, kita tetap akan laksanakan sebagaimana yang sudah berjalan selama ini," ucapnya.

Sementara Ketua Pengurus PMI Kalteng, Suhaemi mengatakan bahwa kegiatan PMI di Kabupaten Sukamara sejak di SK-kan pada 2021 sudah berjalan cukup baik. Kegiatan kemanusian sering dilakukan oleh pengurus Palang Merah Indonesia.

"Harapan kita semua dalam pelantikan ini maka berkibarnya bendera-bendera kemanusian di Kabupaten Sukamara ini bisa semakin meningkat," tukasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru