Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi C Minta Masyarakat Laporkan Praktik Tidak Terpuji dalam PPDB

  • Oleh Testi Priscilla
  • 29 Juni 2022 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra meminta masyarakat untuk melaporkan jika melihat adanya praktik tidak terpuji dalam penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB di Kota Cantik.

"Kami imbau agar jika masyarakat melihat adanya praktik tidak terpuji saat PPDB, segera lah laporkan ke Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya," kata Beta pada Rabu, 29 Juni 2022.

Menurut Beta, praktik tidak terpuji yang terjadi harus segera dilaporkan agar hal tersebut dapat segera pula ditindaklanjuti.

"Tapi yang harus diingat ketika melaporkan praktik seperti itu adalah harus pula dilengkapi dengan bukti otentiknya ya," tutur Beta lagi.

Bukti otentik dimaksud menurut Politisi Partai Amanat Nasional atau PAN Kota Palangka Raya ini misalnya, ada bukti rekaman video dan bukti-bukti lainnya.

"Kecurangan yang dilakukan itu hanya akan memberi keuntungan bagi oknum yang mengaku bisa mengurus agar peserta didik lainnya itu bisa masuk ke sekolah itu dengan cara membayar. Sementara pihak lainnya tentu dirugikan, termasuk siswa yang diterima lewat jalur curang tersebut," tegas Beta lagi. (TESTI PRISCILLA/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru