Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Palangka Raya Panen Ikan Lele

  • Oleh Hendri
  • 30 Juni 2022 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Palangka Raya, Avina Fairid Naparin melakukan panen perdana ikan lele yang dibudidayakan PKK Kelurahan Langkai, Rabu 29 Juni 2022.

"Semoga budidaya ikan lele ini bisa memberi manfaat bagi Kader PKK dan masyarakat agar mampu membangun ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19," katanya.

Dia berharap budidaya ikan lele ini menjadi motivasi bagi kelurahan lainnya dalam menjaga ketahanan pangan. Hal ini sejalan dengan program pokok PKK yakni mengembangkan serta menghidupkan kembali usaha-usaha pendapatan masyarakat.

Dia mengajak semua Kader PKK mendukung komitmen pemerintah daerah untuk memperdayakan ekonomi masyarakat khususnya di bidang pengembangan usaha perikanan.

Diharapkan dari hasil panen ini akan memberikan manfaat khususnya kepada anggota kelompok dan terutama masyarakat sekitar agar bisa dicontoh dan diterapkan sehingga meningkatkan ekonomi dan pendapatan keluarga.

Sementara itu, Lurah Langkai Sri Wanti mengatakan budidaya lele ini sudah berjalan selama 3 bulan lalu. Saat ini hanya ada 2 kolam yang selanjutnya akan dikembangkan lagi jika ada keuntungan hasil panen. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru