Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Asal Sidoarjo Meninggal di Dalam Truk Fuso

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 29 Juni 2022 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang pria inisial S (56) warga Tanjung Sari Taman, RT.03 RW. 01, Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur ditemukan meninggal dalam posisi duduk bersandar di dalam mobil Truk Fuso yang berhenti di depan Gudang Yakult, Jalan Utama Pasir Panjang, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasatreskrim AKP Rendra Aditia Dani mengatakan peristiwa tersebut terjadi tepatnya pada Selasa, 28 Juni 2022 sekitar pukul 05.00 WIB. Hasil pengecekan ternyata korban meninggal akibat komplikasi penyakit yang dideritannya.

"Dari hasil VER luar yang dilakukan oleh dr forensik RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, diketahui tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan. Sehingga indikasi kematian sementara mengarah kepada sakit komplikasi, yaitu gula darah dan jantung," kata Rendra, Rabu, 29 Juni 2022.

Berdasarkan keterangan saksi, kendaraan korban terdaftar boking muatan PT. Dharma Lautan Utama (DLU) yang terjadwal berangkat, Selasa 28 Juni 2022 sekitar Pukul 05.00 WIB. Namun sampai dengan pukul 04.30 WIB kendaraan korban tidak ada di pelabuhan.

Kemudian saksi mendatangi mobil korban ke Jalan Utama Pasir Panjang ( Depan Gudang Yakult) sekitar puk 05.00 WIB, saksi 1 tiba di TKP melihat pintu mobil sebelah kanan yang di kendaraan korban dalam posisi terbuka.

"Saksi mencoba membangunkan korban namun tidak ada respon, kemudian saksi meminta bantuan untuk membangunkan korban, ternyata juga tidak ada respon dan saat dipegang dan di cek ternyata sudah tidak ada detak jantung," ungkapnya.

Jadi, saat dicek korban badannya sudah kaku dan dingin atau meninggga dunia  dalam keadaan duduk bersandar didalam kabin truck Fuso box.

Setelah mengetahui hal tersebut, saksi melaporkan kejadian ke kepolisian dan juga menghubungi rekan kerjanya. Polisi pun segera menuju lokasi dalam melakukan penanganan dan membawa korban ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

"Menurut saksi, Minggu 26 Juni 2022 20.00 WIB, saat saksi ngobrol dengan korban dan korban mengeluhkan atau mengalami batuk - batuk serta sesak napas," tuturnya.

Terkait hak tersebut, pihak kepolisian juga sudah menghubungi pihak keluarga. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru