Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Disdikpora Gunung Mas Apresiasi Kegiatan Pelatihan untuk Guru

  • Oleh Riska Yulyana
  • 30 Juni 2022 - 00:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Esra mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan diklat daerah sasaran Kabupaten Gunung Mas Program Organisasi Penggerak (POP) Ikatan Guru Indonesia tingkat SD dan SMP 2022.

"Saya mengapresiasi kegiatan pelatihan untuk para guru ini dan diharapkan kegiatan yang bisa meningkatkan kompetensi guru seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan," ujarnya Rabu 29 Juni 2022.

Pihaknya akan selalu memberikan apresiasi pada semua organisasi profesi yang ada di Kabupaten Gunung Mas yang fokusnya untuk meningkatkan kompetensi guru di wilayah Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Esra meminta pada pada semua pihak termasuk Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Gunung Mas bersama dengan pemerintah dalam usaha peningkatan kualitas pendidikan dan meningkatkan kompetensi pengajar.

"Saya harapkan hendaknya IGI selaku mitra pemerintah khususnya yang bermitra langsung dengan Disdikpora Kabupaten Gunung Mas, bisa saling bersinergi dalam upaya peningkatan kompetensi guru yang sasaran akhirnya adalah untuk peningkatan kualitas pembelajaran dan hasil belajar," tukasnya.

Apalagi dikatakan oleh Esra, Ikatan Guru Indonesia ini dibentuk oleh para guru, dari guru dan untuk kepentingan para guru itu sendiri.

Diketahui, telah berlangsung kegiatan diklat daerah sasaran Kabupaten Gunung Mas, program organisasi penggerak (POP) Ikatan Guru Indonesia (IGI) tingkat SD, dan SMP tahun 2022 di GPU Tampung Penyang, pada 28-29 Juni 2022. (RISKA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru