Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria 70 Tahun Asal Pontianak Tewas Terlindas Truk di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Juni 2022 - 20:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pria bernama Acin B Yulius (70) asal Pontianak, Kalimantan Barat, tewas diduga terlindas truk di Jalan Jendral Sudirman Km 03, depan Islamic Center, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu, 29 Juni 2022. 

"Korban tewas di lokasi kejadian, karena mengalami luka parah usai terlindas truk," ujar Veronika, salah seorang warga. 

Dirinya mengatakan tidak tahu persis kronologis kecelakaan tersebut. Bahkan, ketika posisi korban sudah tergeletak, tidak banyak warga yang berani mendekati jasad pria itu. Namun mereka melaporkannya kepada aparat kepolisian. 

"Korban di evakuasi setelah ada aparat yang datang. Namun beberapa saat sebelum itu, jasad korban sempat ditutupi," terang warga tersebut. 

Dari informasi yang dihimpun, korban yang mengendarai motor melaju dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun. Sesampainya di lokasi kejadian, entah kenapa motor yang dikendarainya oleng dan masuk ke jalur berlawanan. 

Dari arah berlawanan datang sejumlah iringan truk hingga menabrak korban dan membuat pria itu terlindas hingga tewas. 

Kecelakaan tersebut sendiri sudah ditangani jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim. Sedangkan korban, sudah di evakuasi ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. 

"Kasus kecelakaan tersebut masih kami tangani, sejumlah kendaraan yang terlibat juga kami amankan sementara," terang Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru