Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Lantik Kades dan Anggota BPD

  • Oleh Asprianta
  • 30 Juni 2022 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang  melantik sedikitnya 20 kepala desa (Kades) 2022-2028 hasil Pilkades serentak tahun 2022 di 5 kecamatan wilayah Kabupaten Pulang Pisau. 

"Saya mengingatkan agar para kades dapar menjadi contoh bagi masyarakat. Sebab, sejak dilantik dan diambil sumpah janji tentu menjadi bagian dari masyarakat itu sendiri," ucap Taty. 

Kemudian, Taty meminta para kades tetap optimis menjalankan tugas dan fungsinya. Sebagai pimpinan di desa harus siap menjadi pemimpin yang benar-benar mengabdi untuk kepentingan masyarakat, terutama menjalankan program kerja bersama aparatur dan pihak terkait lainnya. Semisal ada keraguan dalam menjalankan program desa segera dikoordinasikan dan konsultasikan kepada dinas dan leading sektor yang ada.

"Selamat bertugas kepala desa terpilih yang telah dilantik, semoga amanah dan bekerja keras dalam membangun desa masing-masing dengan tetap berkonsultasi dengan pihak Kecamatan dan Kabupaten," ucap Taty.

Taty juga menyampaikan agar pihak desa bisa mensosialisasikan pencegahan COVID-19 untuk menekan penyebarannya di tingkat desa, dengan harapan Kepala Desa dapat pro aktif mengkonsultasikan masalah penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 ke Satgas COVID.

"Mengingat bahwa kepala desa adalah perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten dalam menjangkau kesejahteraan masyarakat desa, sehingga tidak ada yang tertinggal dan terabaikan dalam hal kesehatan, pendidikan, pembangunan, perekonomian dan lainnya," ungkapnya.

Selain melantik kades terpilih periode 2022-2028, Kegitan yang dipusatkan di Aula Banama Tingang Kantor Bupati Pulang Pisau dibarangi dengan pelantikan penggantian antar waktu (PAW) anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di 18 Desa wilayah Pulpis. (ang)

Berita Terbaru