Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Perolehan Medali Barito Timur Hingga Hari Kedua Popprov Kalteng

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Juni 2022 - 06:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Hingga hari kedua Pekan Olahraga Pelajar Provinsi atau Popprov Kalteng 2022, Rabu, 29 Juni 2022, kontingen Kabupaten Barito Timur berhasil mengantongi total 26 keping medali.

Sekretaris Panitia Kontingen Barito Timur, Bobby F Ratih menjelaskan, 26 medali tersebut terdiri dari 11 medali emas, 8 medali perak dan 7 medali perunggu.

"Hari ini kita mendapatkan tambahan 7 medali emas, 7 medali perak dan 3 medali perunggu sehingga total medali yang kita kumpulkan hingga hari kedua berjumlah 26 medali," jelasnya kepada Borneonews setelah semua kegiatan hari kedua usai.

Dia menambahkan, perolehan 7 medali emas pada hari kedua berasal dari cabor panjat tebing 4 medali, atletik 1 medali, sepak takraw  1 medali dan karate 1 medali. Kemudian 7 medali perak berasal dari cabor panjat tebing 1 medali, atletik 4 medali, karate 1 medali dan tenis lapangan 1 medali.

"Sedangkan 3 medali perunggu kita dapat dari cabor panjat tebing 1 medali, atletik 1 medali dan sepak takraw 1 medali," imbuh Bobby.

Menurutnya, pada hari ketiga masih ada beberapa cabor yang akan berlaga, karena itu dia berharap atlet Barito Timur masih bisa menambah perolehan medali.

"Kami mohon dukungan doa dari masyarakat Barito Timur untuk para atlet yang masih bertanding besok agar mereka bisa tampil gemilang dan menambah perolehan medali," Pesannya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru