Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Tagih Janji Gubernur Selesaikan Gedung Wing B RSUD Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 30 Juni 2022 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah menagih janji Gubernur Kalimantan Tengah terkait penyelesaian pembangunan gedung Wing B Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh.

Hal ini diungkapkannya pada upacara peringatan Hari Jadi ke 72 Kabupaten Barito Utara di Arena Terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Rabu 29 Juni 2022.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengungkapkan bahwa gerung RSUD Muara Teweh wing C dan Wing A sudah beroperasi, hanya tinggal Wing B yang belum rampung pembangunan karena keterbatasan anggaran.

" Dan wing B kita akan perjuangkan untuk tahap penyelesaiannya yang seyogyanya dianggarkan oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah," kata Nadalsyah di hadapan Sekda Provinsi Kalteng, H Nuryakin.

Nadalsyah mengharapkan disisa masa jabatannya yakni sekitar satu tahun tiga bulan, pembangunan RSUD Muara Teweh dapat segera rampung.

Sebelumnya juga pada 3 Januari 2022 bupati juga mengungkapkan hal yang sama yakni terkait penyelesaian gedung B Muara Teweh usai meresmikan alat cuci darah.

Bukan kita tidak menganggarkan, tetapi ini adalah janji dari Provinsi, dan Gubernur yang menjanjikan dan diselesaikan oleh provinsi, dana sudah turun tetapi ditarik kembali sehingga bangunan Wing B RSUD Muara Teweh agak sedikit terbengkalai. Dan kita dari kabupaten hanya sampai di lantai tiga,” kata Nadalsyah.

Dikatakan Nadalsyah, kalau kemarin provinsi tidak menjanjikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara untuk membangun gedung itu, kemungkinan Wing B pun sesuai dengan apa yang kita lihat ini. 

“Saya berharap dan bermohon kepada Bapak Gubernur Kalteng, karena saya selaku tim sukses beliau dari tahun 2015 dan 2019 tadi, juga membantu menjadikan beliau menjadi Gubernur,” ungkapnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru