Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS Segera Kaji Buyback Global Bond Perseroan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Juni 2022 - 07:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Chief Financial Officer atau CFO PT Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS Tbk, Hartono Jap mengatakan bahwa setelah kredit sindikasi yang penandatangannya dilakukan pada tanggal 27 Juni 2022 lalu, SSMS akan segera mengkaji rencana buyback global bond perseroan.

"Setelah kredit sindikasi ini, SSMS akan mengkaji untuk segera melakukan pembelian kembali atau buyback seluruh atau sebagian global bond Perseroan yang diterbitkan melalui anak usahanya yaitu SSMS Plantation Holding Pte. Ltd., senilai US$300 juta pada 24 Januari 2018 yang lalu," kata Hartono dalam rilisnya pada Selasa, 29 Juni 2022.

Seperti diketahui bahwa PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk telah menandatangani kesepakatan pembiayaan sindikasi yang dipimpin oleh 2 Bank nasional yaitu PT Bank Rakyat Indonesia atau Persero Tbk atau BBRI dan PT Bank Syariah Indonesia atau Persero Tbk atau BRIS sebagai Joint Mandated Lead Arranger and Bookrunner atau JMLAB dengan nilai total pinjaman kredit senilai Rp3,6 Triliun pada tanggal 27 Juni 2020 lalu di Hotel Ritz Carlton SCBD Jakarta.

Hal yang sama disampaikan CEO SSMS, Nasarudin Bin Nasir. Menurutnya, SSMS rencananya akan menggunakan fasilitas pembiayaan sindikasi yang diberikan kepada Perseroan untuk melakukan pembelian kembali seluruh atau sebagian Global Bond SSMS, senilai US$300 juta.

"Fasilitas pembiayaan sindikasi yang diberikan kepada Perseroan rencananya akan digunakan untuk melakukan pembelian kembali seluruh atau sebagian Global Bond SSMS, senilai US$300 juta," kata Nasarudin.

Penandatanganan dilakukan oleh Nasarudin Bin Nasir selaku Direktur Utama/CEO SSMS bersama Bank peserta Sindikasi antara lain Bank BRI yang diwakili oleh Trihartono selaku JMLAB and Coordinating Bank, dan Mochamad Choliq selaku Division Head Agribusiness Division, Bank Syariah Indonesia yang diwakili oleh Fiti Syam dan Indra Kampono selaku Group Head, serta management dari Bank DKI, Maybank Indonesia, Bank Woori Saudara dan JTrust Bank.

Pada kesempatan tersebut turut disaksikan langsung oleh Jap Hartono selaku Direktur/CFO dan M Syafril Harahap selaku Direktur/COO SSMS beserta jajaran manajemen, serta ikut hadir secara online pemilik PT Citra Borneo Indah atau CBI Group, induk usaha SSMS yaitu H Abdul Rasyid. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru