Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS Tegaskan Fasilitas Pembiayaan Tidak Langgar Aturan Lainnya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Juni 2022 - 07:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Chief Financial Officer atau CFO PT Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS Tbk, Hartono Jap menegaskan bahwa fasilitas pembiayaan sindikasi yang baru diraih SSMS tidak akan melanggar aturan lainnya.

"Perlu saya sampaikan bahwa fasilitas pembiayaan sindikasi ini tidak melanggar peraturan dan perjanjian-perjanjian dengan pihak ketiga atau pihak lainnya," kata Hartono dalam rilisnya kepada Borneonews pada Rabu, 29 Juni 2022.

Seperti diketahui bahwa PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk telah menandatangani kesepakatan pembiayaan sindikasi yang dipimpin oleh 2 Bank nasional yaitu PT Bank Rakyat Indonesia atau Persero Tbk atau BBRI dan PT Bank Syariah Indonesia atau Persero Tbk atau BRIS sebagai Joint Mandated Lead Arranger and Bookrunner atau JMLAB dengan nilai total pinjaman kredit senilai Rp3,6 Triliun pada tanggal 27 Juni 2020 lalu di Hotel Ritz Carlton SCBD Jakarta.

"Perjanjian kredit sindikasi dan perjanjian pembiayaan fasilitas musyarakah ini juga tidak berdampak negatif terhadap kondisi keuangan perseroan," tegas Direktur Keuangan SSMS ini lagi.

Penandatanganan dilakukan oleh Nasarudin Bin Nasir selaku Direktur Utama / CEO SSMS bersama Bank peserta Sindikasi antara lain Bank BRI yang diwakili oleh Trihartono selaku JMLAB & Coordinating Bank dan Mochamad Choliq selaku Division Head Agribusiness Division, Bank Syariah Indonesia yang diwakili oleh Fiti Syam dan Bapak Indra Kampono selaku Group Head, serta management dari Bank DKI, Maybank Indonesia, Bank Woori Saudara dan JTrust Bank.

Pada kesempatan tersebut turut disaksikan langsung oleh  Jap Hartono selaku Direktur / CFO dan M Syafril Harahap selaku Direktur / COO SSMS beserta jajaran manajemen, serta ikut hadir secara online pemilik PT Citra Borneo Indah (CBI) Group, induk usaha SSMS yaitu Bapak Abdul Rasyid. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru