Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembiayaan Sindikasi Komitmen Perbankkan Dukung Pemerintah Bangun Green Sector

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Juni 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Institutional and Wholesale Business Bank BRI, Agus Noorsanto mengatakan bahwa pembiayaan sindikasi merupakan bentuk komitmen perbankan dalam mendukung pemerintah membangun green sector.

Hal ini seperti disampaikan Agus dalam rilis yang dikirimkan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS kepada Borneonews pada Rabu, 29 Juni 2022.

Rilis tersebut berkaitan dengan kegiatan penandatanganan kesepakatan pembiayaan sindikasi yang dipimpin oleh 2 Bank nasional yaitu PT Bank Rakyat Indonesia atau Persero Tbk atau BBRI dan PT Bank Syariah Indonesia atau Persero Tbk atau BRIS sebagai Joint Mandated Lead Arranger and Bookrunner atau JMLAB kepada PT SSMS Tbk dengan nilai total pinjaman kredit senilai Rp3,6 Triliun pada tanggal 27 Juni 2020 lalu di Hotel Ritz Carlton SCBD Jakarta. 

"Pembiayaan sindikasi ini merupakan komitmen perbankan untuk mendukung Pemerintah dalam pemberian pembiayaan kepada kategori usaha green sector," kata Agus yang pada malam itu hadir bersama SEVP Corporate Banking, Bambang Krisminarno.

Dalam sambutannya Agus juga menyampaikan bahwa pihaknya mengharapkan penandatanganan perjanjian pembiayaan sindikasi tersebut dapat menjadi sebuah momentum positif bagi seluruh pihak.

"Semoga apa yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat yang optimal bagi Group Usaha SSMS dalam menjaga produktifitas dan peningkatan kualitas ekspor," katanya lagi.

Dirinya juga berharap akan dapat terbentuknya sinergi yang baik guna mendukung visi perusahaan yang beriringan dengan semangat perbankkan untuk memberi makna Indonesia.

Penandatanganan dilakukan oleh Nasarudin Bin Nasir selaku Direktur Utama / CEO SSMS bersama Bank peserta Sindikasi antara lain Bank BRI yang diwakili oleh Trihartono selaku JMLAB & Coordinating Bank dan Mochamad Choliq selaku Division Head Agribusiness Division, Bank Syariah Indonesia yang diwakili oleh Fiti Syam dan Indra Kampono selaku Group Head, serta management dari Bank DKI, Maybank Indonesia, Bank Woori Saudara dan JTrust Bank.

Pada kesempatan tersebut turut disaksikan langsung oleh Jap Hartono selaku Direktur / CFO dan M Syafril Harahap selaku Direktur / COO SSMS beserta jajaran manajemen, serta ikut hadir secara online pemilik PT Citra Borneo Indah (CBI) Group, induk usaha SSMS yaitu Bapak Abdul Rasyid. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru