Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aspek Keberlanjutan, PT SSMS Tbk Lakukan Berbagai Hal

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Juni 2022 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam hal keberlanjutan bisnis, PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk telah melakukan banyak hal untuk mewujudkannya. Seperti disampaikan Direktur Utama Sawit Sumbermas Sarana, Nasarudin Bin Nasir Nasar pada Rabu, 29 Juni 2022.

"Pada tahun 2021, SSMS memperoleh tambahan sertifikasi ISPO dan RSPO pada unit usaha yaitu PT Sawit Multi Utama atau SMU dan PT Tanjung Sawit Abadi atau TSA," kata Nasarudin.

Selain itu, lanjutnya, SSMS juga berhasil membantu lebih dari 1.000 Ha lahan yang dikelola oleh petani kecil untuk memperoleh sertifikasi RSPO/ISPO.

"SSMS juga kembali menerima penghargaan Proper Biru untuk yang ke-4 kali dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau KLHK, yaitu PT Sawit Sumbermas Sarana, PT Kalimantan Sawit Abadi, dan PT Mitra Mendawai Sejati," jelasnya lagi.

Nasarudin menambahkan, SSMS telah menerapkan prosedur bisnis yang memprioritaskan prinsip-prinsip keberlanjutan, antara lain dengan mengurangi penggunaan bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kesuburan tanah dan meraih sertifikat ISPO dan RSPO guna memastikan pengelolaan perkebunan SSMS sesuai standar yang berlaku. Guna mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia dalam rangka memperkuat standar minyak sawit berkelanjutan Indonesia di pasar dunia melalui implementasi sertifikasi ISPO.

"SSMS dipastikan akan menambahkan perolehan sertifikat ISPO di semester I tahun 2022 melalui dua entitas anaknya, yakni PT Menteng Kencana Mas atau MKM dan PT Mirza Pratama Putra atau MPP," tambahnya lagi. (TESTI PRISCILLA/b-5)

Berita Terbaru