Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Jiwa Warga Desa Sungai Hijau Terdampak Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Juni 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaporkan, ada 120 jiwa terdampak banjir yang melanda Desa Sungai Hijau, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kamis, 30 Juni 2022.

Kepala Pelaksana BPBD Kobar Syahruni melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Martogi Siallagan menyampaikan, berdasarkan informasi dari Kades setempat, banjir terjadi tepatnya di Dusun I Catur Tunggal, dengan kondisi cukup parah di empat RT.

"Jumlah warga yang terdampak yaitu 35 kepala keluarga (KK), 120 jiwa dan 30 rumah terendam banjir," ujarnya.

Diuangkapkannya, bahwa banjir mulai terjadi sejak pukul 01.00 WIB dini hari, disebabkan oleh Intensitas hujan yang tinggi sehingga air sungai meluap dan melanda rumah warga.

"Kejadian tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga terendam air, bahkan ada yang mencapai sedalam sekitar 1,5 meter," ungkapnya.

Selain membanjiri rumah warga, dampak banjir juga meluas ke jalan hingga membuat arus lalu lintas terganggu. "Ada sejumlah ruas jalan yang terdampak banjir, sehingga aktivitas pengendara terganggu. Untuk saat ini, TIM TRC BPBD Kobar masih melakukan groundcheck ke lokasi-lokasi," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru