Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Minta Percepat Penyerapan Dana Desa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Juni 2022 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir meminta agar setiap desa dapat melakukan langkah dan upaya untuk mempercepat penyerapan Dana Desa atau DD tahap II dan III tahun 2022.

Harapan ini disampaikan Yulhaidir saat membuka kegiatan Ekspos Indeks Desa Membangun (IDM) dan Percepatan Penyerapan Dana Desa (DD) Tahap II dan Tahap III Kabupaten Seruyan Tahun Anggaran 2022, Kamis, 30 Juni 2022.

Yulhaidir mengatakan, berdasarkan data saat ini, pengajuan tahap II Dana Desa, dari 97 desa  di Seruyan, yang sudah mengajukan hanya 23 desa.

“Saya meminta kepada Kepala Desa, saya targetkan untuk pengajuan tahap II harus selesai dengan realisasi 100 persen pada bulan Juli ini, “ kata Yulhaidir.

Selanjutnya, untuk tahap III sampai selesai 100  persen, ditargetkan dapat terlaksana pada Agustus mendatang.

Bupati Seruyan, tidak lupa mengingatkan kepada seluruh kepala desa agar dalam pengelolaan dana desa, benar-benar dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Lakukan pengelolaan dana desa dengan sebaik-baiknya, agar dikemudian hari tidak menimbulkan masalah yang tidak kita inginkan,“ tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru