Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan: Data IDM Harus Jadi Acuan PenyusunanRKPDes dan APBDes

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Juni 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Yulhaidir meminta agar data hasil evaluasi perkembangan desa berdasarkan Indeks Desa Membangun (IDM), dijadikan acuan dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan APBDes.

Hal ini disampaikan Yulhaidir, saat membuka kegiatan Ekspos Indeks Desa Membangun (IDM) dan Percepatan Penyerapan Dana Desa (DD) Tahap II dan Tahap III Kabupaten Seruyan Tahun Anggaran 2022, Kamis, 30 Juni 2022.

Bupati Seruyan meminta kepada Kepala SOPD  terkait dan Camat untuk mendorong Pemerintah Desa, agar melaksanakan hal tersebut sebaik baiknya.

Menurutnya, IDM disusun untuk memberikan panduan kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pemerintah desa.

Dia berharap, dengan memanfaatkan data dan informasi Indeks Desa Membangun, bisa dijadikan sebagai salah satu basis dalam proses perencanaan, pelaksanaan dan pemantauan serta evaluasi pembangunan desa.

“Peran kepala SOPD dan camat sangat penting untuk mendorong pemerintah desa, agar data hasil evaluasi perkembangan desa dapat dijadikan acuan dalam pembangunan desa, “ ungkapnya.

Seluruh kepala desa yang hadir dalam kegiatan ini juga diminta untuk dapat menyimak dan menyerap seluruh informasi yang disampaikan. Hal itu supaya dapat dilaksanakan dengan baik, untuk bersama membangun dan memajukan desanya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru