Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Testing Jadi Indikator Penting Sebagai Alarm Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 30 Juni 2022 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan kenaikan kasus Covid-19 belakangan ini merupakan alarm yang perlu diwaspadai oleh seluruh pihak. Testing menjadi salah satu indikator penting dalam masa terjadi kenaikan kasus tersebut.

“Testing menjadi salah satu indikator penting. Sebab dengan angka yang tinggi akan meningkatkan keakuratan jumlah kasus positif di tengah masyarakat Sehingga, semakin cepat menjaring kasus untuk segera ditangani dengan baik sesuai gejalanya,” katanya.

Di sisi lain peningkatan kasus Covid-19 merupakan hal yang tidak dapat terhindarkan akibat meningkatnya aktivitas masyarakat.

Namun dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan dilengkapi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), maka masyarakat dapat terhindar dari virus apapun.

“Pemerintah pun senantiasa memonitor dan mencegah, ataupun menekan penularan di tengah-tengah masyarakat.Salah satunya dengan menerbitkan SE No.20 Tahun 2022 tentang Prokes dalam Kegiatan Berskala Besar, sebagai upaya kegiatan yang diselenggarakan dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Kamis 30 Juni 2022 kasus konfirmasi Covid-19 tidak mengalami penambahan.

Pasien sembuh bertambah dua orang dari Murung Raya, sedangkan jumlah pasien meninggal dunia juga tidak mengalami penambahan. (HERMAWAN DP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru