Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

184 Calon Polisi SPN Polda Kalteng Terima Pembekalan Sebelum Dilantik

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 30 Juni 2022 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan calon Polisi SPN Polda Kalteng menerima pembekalan dalam penggunaan bijak bermedia sosial sebelum dilantik menjadi anggota Polisi.

Pembekalan 184 siswa pendidikan pembentukan (Diktuk) Brigadir Polri tahun 2022 tersebut digelar di Aula Diviacita Sekolah Polisi Negara Tjilik Riwut Polda Kalteng di bukit Rawi Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau pada Kamis 30 Juni 2022.

Kegiatan pembekalan itu dipimpin langsung Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K. Eko Saputro didampingi Waka SPN AKBP Andri Siswan Ansyah dan Paur Anev Subbid PID Bidhumas Ipda Shamsudin.

Kabidhumas mengatakan tujuan pembekalan ini untuk memberikan pengetahuan serta bekal kepada siswa dalam pelaksanaan tugas nanti di lapangan.

"Kami berharap, para siswa dapat menyerap semua materi yang diberikan. Sehingga dapat memberikan pemahaman dan menambah wawasan saat nanti bertugas sebagai anggota Polri," kata Kabidhumas.

Sementara Paur Anev Subbid PID Bidhumas Ipda Shamsudin selaku pemateri menambahkan, dalam pembekalan kali ini, materi yang disampaikan diantaranya terkait bijak dalam penggunaan media sosial.

"Ada beberapa materi yang saya sampaikan kepada para siswa, salah satunya terkait tata cara penggunaan media sosial yang bijak sesuai Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)," jelas Cak Sam sapaan akrab sehari-hari.

Cak Sam berharap pembekalan ini dapat memberikan pemahaman dan ilmu pengetahuan agar siswa nanti ketika bertugas tidak salah dalam menggunakan media sosial. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru