Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Sektor Pertanian dan Peternakan Jadi Aspirasi Masyarakat di Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 01 Juli 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Jubair Arifin mengungkapkan pengembangan pertanian dan peternakan menjadi aspirasi yang disampaikan masyarakat di daerah.

"Aspirasi ini kami himpun dari Kelompok Tani Desa Bumi Agung, Kecamatan Bulik, Lamandau. Beberapa waktu lalu sudah dijanjikan bantuan berupa tanaman pangan dan ternak dari pemerintah pusat, tapi sampai sekarang bantuan belum juga datang," katanya, Kamis 30 Juni 2022.

Dia berharap adanya perhatian dari pemerintah, karena masyarakat sangat mengharapkan bantuan itu demi meningkatkan perekonomiannya. Apalagi sarana dan prasarana pendukung sudah dibangun masyarakat secara swadaya.

"Sangat diharapkan adanya perhatian dari pemerintah. Sebab, saat ini masyarakat setempat sudah membangun kandang secara swadaya untuk ternak-ternak itu. Kalau bantuan tidak direalisasikan, tentu menjadi kerugian bagi masyarakat," sebutnya.

Selain itu masyarakat setempat juga mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah baik provinsi maupun kabupaten terkait pemanfaatan pasar desa . Menurut masyarakat, infrastruktur fisik berupa bangunan pasar sudah terbangun, namun belum bisa dimaksimalkan pemanfaatannya.

"Dukungan dari pemerintah melalui dinas terkait sangat diharapkan, karena pasar desa sudah dibangun, namun pemanfaatannya tidak ada. Melalui dukungan pemerintah itu diharapkan bisa membantu dalam menghidupkan pasar tersebut, sehingga roda perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan lebih baik," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru