Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Terus Berbenah Diri Membuat Inovasi untuk Memenuhi Pelayanan pada Masyarakat

  • Oleh Riska Yulyana
  • 30 Juni 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyambut baik diadakannya kegiatan lomba inovasi yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang).

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan penilaian lomba inovasi ini yang merupakan salah satu upaya mendorong berbudaya inovasi," ujarnya melalui sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing, Kamis 30 Juni 2022.

Dikatakan, untuk mewujudkan sebuah inovasi perlu adanya komitmen bersama. Sekadar keinginan saja tidaklah cukup tanpa ada tindakan. 

Kemudian sebuah inovasi juga tidak bisa berjalan hanya dengan sebuah program namun memerlukan anggaran, hal tersebut juga belum cukup jika tidak dibarengi dengan sumber daya manusia yang andal.

Efrensia melanjutkan, apa lagi saat ini pemerintah daerah dituntut untuk membangun kapasitas penyelenggaraan pemerintahan dan daya saing daerah dan untuk mewujudkannya yakni melalui inovasi di segala bidang, baik di bidang tata kelola, pemerintahan daerah, pelayanan publik maupun inovasi bentuk lainnya di masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kabupaten Gunung Mas berkomitmen mendorong dan membangun budaya inovasi bagi percepatan pertumbuhan segala aspek di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

"Masih banyak kekurangan dan kelemahan yang kita jumpai dalam berinovasi, sehingga belum maksimal memenuhi pelayanan masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah Kabupaten Gunung Mas terus berbenah diri," tukasnya.

Karena pentingnya inovasi tersebut, pihaknya merasa perlu membudayakan inovasi dengan semangat kolaborasi dan sekaligus kompetisi melalui lomba inovasi seperti ini. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru