Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.000 Tenaga Kontrak Tak Diperpanjang di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Juni 2022 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah mengumumkan hasil evaluasi secara tertutup melalui perangkat daerah. 

Dari jumlah 3.500 orang yang mengikuti seleksi atau evaluasi beberapa hari yang lalu ada 1.000 yang tidak memenuhi nilainya, sehingga kontraknya tidak diperpanjang. 

"Dari 3.500 lebih yang mengikuti evaluasi hanya tersisa 2.500 orang saja. Sisanya tidak diperpanjang," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis 30 Juni 2022. 

Dia mengungkapkan 1.000 tenaga kontrak yang tidak diperpanjang ini jangan khawatir, karena di Kotim ini asalkan memiliki kemauan, maka akan mendapatkan pekerjaan atau penghasilan.

Dalam artian di Kotim masih banyak peluang untuk berusaha bagi siapapun, termasuk tenaga kontrak yang tidak diperpanjang, sehingga bisa banting stir mencari pekerjaan lainnya. 

"Jangan berpikir kalau tidak jadi tenaga kontrak tidak memiliki pekerjaan. Karena peluang pertanian, budidaya, dan berusaha di berbagai bidang masih banyak peluangnya di Kotim," katanya.

Halikinnor mencontohkan petani tomat di Kotim yang berpenghasilan ratusan juta sekali panen. Hal itu tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, bahkan melebihi gajih pegawai negeri maupun tenaga kontrak. 

"Jadi jangan hanya berharap menjadi tenaga kontrak, sehingga setelah tidak diperpanjang seperti saat ini, mereka bisa langsung banting stir nantinya," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru