Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Barito Timur Amankan 12 Remaja di Barak Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 01 Juli 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Satpol PP Barito Timur mengamankan dan menertibkan 12 orang remaja yang terdiri dari 6 orang putra dan 6 putri pada sebuah barak di RT 01A Kelurahan Tamiang Layang sekitar pukul 22.30 WIB, Kamis, 30 Juni 2022.

Remaja yang beberapa di antaranya masih berstatus pelajar tersebut diamankan karena nongkrong hingga larut malam dan berpesta minuman keras atau miras.

"Malam ini kebetulan ada laporan dari warga bahwa ada anak muda yang kumpul-kumpul di barak dan tempat itu sering dijadikan tempat pesta miras, kemudian kami berkoordinasi dengan Polsek Dusun Timur dan mendatangi lokasi," ungkap Plt Kasatpol PP Barito Timur Ari Panan P Lelu.

Saat mendatangi barak tersebut, ditemukan para remaja yang lagi berkumpul serta minuman keras dan rokok. Di sekitar Batak petugas juga menemukan banyak botol bekas miras.

"Kemudian mereka kami angkut ke Mapolsek Dusun Timur bersama barang bukti serta kami berikan arahan dan nasehat agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. Mereka juga kami catat nama dan asal desanya," jelasnya.

Dari data yang didapatkan, diketahui 5 orang berasal dari Desa Didi, 4 orang dari Desa Magantis dan 3 orang dari Kelurahan Tamiang Layang. Setelah diberi arahan dan nasehat, mereka selanjutnya disuruh langsung pulang ke rumah masing-masing.

"Karena di situ ada beberapa orang diantaranya yang masih berstatus pelajar dan mereka baru kali ini diamankan jadi untuk sementara mereka tidak ditindak dan hanya dinasehati, diambil datanya kemudian di suruh pulang ke rumah masing-masing," jelas Ari Panan.

"Tapi mereka tetap kami berikan peringatan dengan keras apabila mengulangi lagi perbuatannya maka mereka akan ditindak," ulangnya.

Pada kesempatan itu, Kasatpol PP berpesan kepada orang tua yang memiliki anak remaja, agar sungguh-sungguh mengawasi pergaulan anak-anaknya.

"Tolong dimonitor anak-anaknya kalau sudah larut malam segera dicek dimana keberadaannya untuk menghindari pergaulan yang buruk dan kenakalan remaja," pesannya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru