Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kapuas Amankan Sepasang Muda Mudi Minum Miras di Taman

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Juli 2022 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Terindikasi melanggar ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, sepasang muda mudi diamankan Satpol PP dan Damkar Kapuas di salah satu taman di wilayah Kota Kuala Kapuas.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas Syahripin, melalui penyidik SatPol PP dan Damkar Rudy mengatakan dalam melaksanakan tugas rutin melakukan patroli  malam hari pengawasan situasi dan kondisi wilayah Kota Kapuas dan terhadap asset-aset daerah, pihaknya mendapati pasangan muda mudi yang sedang nongkrong di taman. 

“Saat kami hampiri tadi malam, pasangan tersebut diduga sedang mengkonsumsi minuman keras, kerena melihat hal itu kami langsung menegur dan meminta mereka untuk menunjukkan identitasnya, namun mereka tidak dapat menunjukkan identitasnya dan tidak kooperatif," katanya Jumat 1 Juli 2022.

Lebih lanjut, pasangan tersebut langsung pihaknya amankan ke Kantor Satpol PP dan Damkar untuk dilakukan pemeriksaan oleh penyidik Satpol PP dan Damkar Kapuas.

"Mereka kita proses dan bina untuk selanjutnya mereka menandatangani surat pernyataan tidak melanggar ketertiban. Kami harapkan mereka tidak mengulangi perbuatannya,” ucapnya.

Dengan adanya penertiban ini, dirinya berharap masyarakat dapat bersama-sama menciptakan situasi kondisi wilayah Kapuas yang aman dengan menggunakan area publik sewajarnya. “Yang artinya tidak melakukan hal aneh-aneh yang mengganggu ketertiban umum dan mengganggu ketentraman masyarakat,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru