Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berangkat dengan Dana Swadaya, Atlet Bulutangkis Kapuas Raih Prestasi di Popprov Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Juli 2022 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dengan keterbatasan dana, atlet cabang olahraga Bulutangkis Kabupaten Kapuas, Qaylla Azmalani berhasil maraih prestasi membanggakan untuk daerah di ajang Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Palangka Raya.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kapuas, Wahyono mengatakan anak-anak ini berangkat hanya dengan dana swadaya orangtuanya dan dibantu pengurus PBSI.

"Dan Alhamdulilah atlet kita Qaylla Azmalani, meraih mendali perak," kata Wahyono, di Kuala Kapuas Jumat, 1 Juli 2022.

Walapun siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Selat Kota Kuala Kapuas ini, hanya mampu mendapatkan peringkat kedua dalam katagori putri perorangan, ini tentunya sangat membanggakan bagi daerah setempat.

Terlebih, lanjut dia keinginan dan usaha yang keras ditunjukan para atlet bulutangkis Kapuas untuk bisa meraih prestasi ditingkat provinsi untuk membawa nama harum Kabupaten Kapuas.

"Dari empat orang yang berangkat ini, baik tunggal putra, putri dan ganda putra, satu orang alet kita tunggal putri berhasil mampu meraih perak, dan ini sangat luar biasa walapun keberangkatan mereka sangat terbatas," ucapnya.

Melalui prestasi yang diraih, Cabor Bulutangkis Kabupaten Kapuas, mengharapkan dukungan semua pihak untuk para atlet Bulutangkis meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi ke depan.

"Ke depan kami mengharapkan pemangku kebijakan, agar Cabor Bulutangkis bisa mendapat dukungan dana optimal untuk meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru