Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Lelaki 50 Tahun Ditemukan Tewas, Diduga Bunuh Diri

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Juli 2022 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang lelaki berusia 50 tahun ditemukan tewas dalam kondisi leher terikat tali dan tergantung di bagian belakang rumah yang disewakannya berlokasi di Kelurahan Sidorejo, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat, 1 Juli 2022 sekitar pukul 10.00 WIB. Diduga, korban meninggal bunuh diri akibat depresi permasalahan hidup.

Salah satu penyewa rumah milik korban, Budi mengatakan, meski rumah tersebut disewakannya, korban meminta izin agar bisa tinggal di bagian belakang rumah tersebut.

"Jadi rumah tersebut disekat, agar almarhum semasa hidup bisa tinggal di bagian belakang rumah," kata Budi.

Namun, menurut Budi, sekitar 3 hari belakangan, karyawannya mencium aroma tidak sedap yang berasal dari bagian belakang rumah.

"Awalnya kami kira berasal dari bangkai tikus karena sering terjadi. Saat dicek karyawan saya di belakang rumah, ternyata pemilik rumah diketahui sudah meninggal dunia dengan leher terikat dan tergantung," jelas Budi.

Padahal, lanjut Budi, hari Senin atau beberapa hari sebelum diketahui meninggal, korban yang berprofesi sebagai pengojek ini sempat bertemu dengan dirinya serta karyawannya.

"Bahkan menurut Pak RT, beliau sempat bertemu korban dan ngobrol seperti biasa. Tidak ada tanda-tanda aneh saat itu," paparnya.

Tidak berapa lama seusai korban ditemukan, Tim Inafis Polres Kobar yang berlokasi tidak jauh dari TKP segera tiba di lokasi. Selanjutnya, anggota melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk dilakukan visum.

Masih belum diketahui apa yang memicu korban melakukan tindakan tersebut. Namun menurut warga sekitar, diduga korban mengalami depresi akibat permasalahan yang dialaminya. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru