Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Berharap Ada Atlet Catur Kotim Berprestasi Hingga Nasional

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Juli 2022 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, berharap agar atlet catur dari daerah ini bisa berprestasi, bukan hanya tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), namun sampai ke tingkat nasional. 

"Tentu kami harap atlet catur Kotim bisa berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional nantinya," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Jumat, 1 Juli 2022. 

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kotim, setelah Kotim sebagai tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur Se-Kalteng. Untuk meningkatkan prestasi tersebut, 60 atlet asli Bumi Habaring Hurung ini diturunkan. 

Mulai dari tingkat junior hingga senior dan juga veteran. Dengan harapan, bisa meraih juara umun pada kejuaraan tersebut nantinya. 

Kans atlet catur Kotim untuk berprestasi di tingkat nasional bukan hal yang mustahil. Apalagi Kotim dulunya merupakan barometer catur di Kalteng.

"Ketua PB Percasi Kalteng sudah menyebutkan bahwa pada 1990 lalu, Kotim menjadi barometer catur di Kalteng. Saya harap bisa mengembalikan kejayaan tersebut," harap Halikinnor. 

Dirinya juga menyebutkan bahwa olahraga catur merupakan salah satu olahraga yang menonjolkan aspek keterampilan. Sehingga dibutuhkan strategi jitu untuk memenangkan pertandingan. 

Hal itupun tentunya bukan hanya sebatas olahraga yang didapat. Namun kecerdasan berfikir bagi atlet akan terbangun dengan sendirinya hingga terbawa ke kehidupan sehari-hari, yang pada ujungnya bisa dituangkan untuk kemajuan daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru