Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Daerah Perlu Mendorong Konsumsi Domestik Pertahankan Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Juli 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah, Yudo Herlambang berpendapat bahwa dalam mempertahankan momentum pemulihan ekonomi, daerah perlu mendorong konsumsi domestik.

"Kita perlu untuk mendorong konsumsi domestik melalui penciptaan event promosi UMKM, budaya dan pariwisata yang telah dimulai sejak pembukaan HUT ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah melalui Festival Budaya Isen Mulang atau FBIM," kata Yudo dalam rilisnya kepada Borneonews pada Jumat, 1 Juli 2022.

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan penyelenggaraan pameran UMKM Road to Pesona Tambun Bungai atau PTB 2022 di lantai dasar Megatown Square Palangka Raya 30 Juni-3 Juli 2022.

"Kegiatan Pesona Tambun Bungai menjadi bagian dari event promosi UMKM, budaya dan pariwisata yang dapat melengkapi kegiatan-kegiatan yang akan diselenggarakan oleh pemerintah daerah pada tahun 2022," jelasnya.

Terutama yang paling dekat, lanjut Yudo, yakni kegiatan Kalteng Expo dan Union Cycliste Internationale Mountain Bike atau UCI MTB 2022 di Kalimantan Tengah.

"Sehingga ini diharapkan dapat menciptakan multiplier effect bagi ekonomi daerah Provinsi Kalimantan Tengah," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru