Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Harapkan Penerimaan Daerah dari PBB Terus Meningkat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Juli 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan, Yulhaidir mengharapkan penerimaan daerah dari Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan atau PBB-P2 setiap tahunnya mengalami peningkatan.

Harapan ini disampaikan Bupati Seruyan dalam sambutan disampaikan Sekda Seruyan, Djainuddin Noor, saat membuka Rapat Koordinasi Optimalisasi Penerimaan dan Penyaluran SPPT PBB-P2 Tahun 2022, Jumat, 1 Juli 2022.

“Menyadari berbagai kendala dalam upaya penangihan PBB kepada masyarakat, maka kita harus mempunyai strategi atau cara untuk pendekatan agar masyarakat mau membayar PBB,“ ucapnya.

Dengan terobosan atau strategi, ia berharap, target penerimaan bisa tercapai, bahkan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Kemudian, dari kegiatan rapat koordinasi ini, ia juga berharap ada pemahaman terhadap mekanisme pelaksanaan penagihan dan pembayaran PBB-P2 yang efektif dan efisien di wilayah kecamatan, kelurahan dan desa masing-masing.

“Tidak kalah penting, agar penyaluran  SPPT PBB-P2 dapat berjalan dengan lancar dan lunas tepat waktu sebelum waktu jatuh tempo,“ tukasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru