Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Dorong Percepat Pembayaran PBB Secara Online

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Juli 2022 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir mendorong Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda untuk mempercepat pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) secara non tunai atau online.

“Dengan pembayaran PBB secara online kita harapkan, akan mempermudah masyarakat dalam memenuhi kewajiban pembayaram pajaknya, “ kata Yulhaidir dalam sambutannya disampaikan Sekda pada Rakor Optimalisasi Penerimaan dan Penyaluran SPPT PBB-P2.

Bupati meminta agar antar SKPD teknis, Camat, Lurah, Kades dan petugas pungut lapangan untuk terus meningkatkan sinergitas.

“Dengan meningkatkan sinergitas diharapkan pemungutan pajak dan retribusi daerah pada umumnya secara khusus pemungutan pajak PBB-P2 bisa lebih efektif, “ urainya.

Pada kesempatan ini disampaikan agar bisa segera mungkin melakukan langkah langkah penyelesaian  piutang PBB-P2 tahun 1995-202, baik melalui penangihan  maupun penghapusan.

“Dana bagi hasil pajak dan retribusi  untuk desa harus benar benar digunakan demi mendukung operasional pemungutan pajak di wilayah desa dan kelurahan,“ tukasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru