Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendampingan Pelaku UMKM Jangan Hanya Diberi Dana Stimulus

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Juli 2022 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung mengatakan jangan memandang pendampingan kepada pelaku UMKM hanya berupa pemberian dana bantuan stimulus, tapi juga harus diberi pengarahan maupun pelatihan.

"Pengembangan UMKM bukan hanya pada pemberian dana stimulus, tetapi juga pendampingan penggunaan dana stimulus tersebut," katanya, Jumat, 1 Juli 2022.

Hal ini harus dilakukan menurut Nenie agar pemberian dana stimulus dapat secara efektif dalam penggunaannya, demi membuat sesuatu yang sangat diperlukan demi kemajuan UMKM.

"Jika di pemerintahan daerah ada penyuluh pertanian untuk membantu para petani berkembang, maka sudah seharusnya penyuluh UMKM juga ada," tuturnya lagi.

Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya ini menyebut pentingnya penyuluh UMKM tidak lain adalah agar membantu UMKM di Kota Palangka Raya bisa maju dan berkembang.

"Terlebih secara umum pelaku UMKM di Kota Palangka Raya saat ini terus bertumbuh. Nah legislatif dan eksekutif perlu untuk mengawal pelaku UMKM. Jangan sampai dibiarkan jalan sendiri tanpa arah dan tujuan. Tapi bantu berikan pencerahan menuju arah berkembangnya UMKM," tegasnya. TESTI PRISCILLA/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru