Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saidah kembali ke Ibunya Setelah 2 Tahun Dirawat Pemerintah

  • Oleh Hendri
  • 01 Juli 2022 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya menyerahkan Saidah kembali ke pelukan ibunya setelah dua tahun berpisah. Saidah merupakan penyandang disabilitas yang mengalami kelumpuhan sejak lahir.

Dua tahun lalu ia harus ditinggal ibunya karena orang tua tunggalnya itu terjerat kasus hukum. Pasca ibunya divonis bersalah, Saidah tinggal di penampungan dinas sosial, tepatnya di Jalan Poncowati Nomor 22. Selama itu Saidah mendapatkan perawatan dan perhatian khusus dari pemerintah daerah.

Momen mengharukan saat penyerahan Saidah kepada ibunya dipimpin Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama Wakilnya, Umi Mastikah, Jumat 1 Juli 2022.

Fairid sangat mengapresiasi upaya dari dinas sosial dalam merawat penyandang disabilitas dan upaya mempertemukan Saidah dengan ibu kandungnya.

"Apresiasi sebesar-besarnya kepada Dinsos yang telah berupaya secara optimal, untuk bisa melaksanakan pembangunan kesejahteraan sosial melalui berbagai program, khususnya rehabilitasi sosial bagi penyandang disabilitas," katanya.

Upaya tersebut merupakan salah satu langkah memberantas fakir miskin dan memberikan kepastian administrasi, hukum dan lain-lain. Dinas Sosial juga siap melakukan jemput bola, apabila masyarakat melaporkan ada orang yang perlu bantuan.

"Dinsos juga akan membantu masyarakat yang tidak mampu untuk mengurus data dan administrasi agar pemko bisa memberikan bantuan berkelanjutan melalui program-program yang ada," ungkapnya.

Tidak hanya pemerintah saja, namun seluruh elemen masyarakat harus ikut bahu membahu dan gotong royong dalam mewujudkan Kota Palangka Raya Cantik sesuai julukannya, terutama saling menolong warga yang membutuhkan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru